Jadi Kapan Nikah?

image
Foto ini hanya ilustrasi!

Dulu waktu kecil selalu ditanya “Kalau sudah besar mau jadi apa?”. Waktu SMA ditanya “Nanti kuliah dimana?”. Waktu Kuliah “Habis kuliah mau kerja dimana?”. Habis lulus kuliah “Kapan nikah?”. Ntah nanti kalau sudah menikah pertanyaannya apa lagi. Sekarang ketika ketemu orang pasti selalu ditanya “Emon, kapan nikah?” apa lagi kalau sedang berada di resepsi pernikahan teman. Biasanya jawaban Saya “Bentar dulu tante, itu es krimnya udah mau habis Saya antri dulu ya disana.” Sambil berusaha menghindari kumpulan ibu-ibu yang mengenal Saya.

Itu belum apa-apa dibandingan membawa teman wanita lalu ditembak pertanyaan “Jadi ini calon istri Emon?”. Saya hanya bisa menjawab dengan tersenyum kepada ibu-ibu yang pengen banget lihat Saya nikah cepat-cepat. Dalam hati Saya berkata “Enak aja calon istri, keluar dari FriendZone aja susah. Apalagi dijadiin calon istri. Apa mungkin ibu-ibu ini baru bisa meninggal dengan tenang setelah melihat Saya menikah”. Langsung terimajinasikan pas Saya menikah ibu-ibunya yang ingin melihat Saya menikah langsung berkata “Yak Saya sudah puas hidup, soalnya Saya telah melihat semuanya”. Lalu hati kecil Saya berkata “Jahat Kamu” kepada Saya, Lalu saya menjawab “Ya mau gimana lagi populasi manusia sudah terlalu banyak”. Lalu hati kecil Saya berkata “Iya ya, betul juga. Cepet nikah sana”. Saya hanya terdiam dan berpikir “Mungkin saatnya Saya memeriksakan diri ke rumah sakit jiwa”

Baru saja 1 tahun lulus kuliah, sudah banyak pernikahan teman kuliah saya sudah pada nikah disaat kuliah maupun setelah lulus kuliah. Setiap kali yang satu sudah selesai nikah, eh yang satu lagi mau nikah, yang ini udah nikah, yang hari itu nikah udah punya anak. Sumpah Saya berasa tua dan seperti dikejar dead line biar cepat cepat nikah. Tapi untunglah rasa diburu cepat-cepat nikah itu hilang begitu saja hari ini. Kenapa begitu? Begini ceritanya.

Habis nonton di medan Saya memutuskan untuk pulang ke Binjai naik kereta api, selain cepat, harganya juga murah. Sembari menunggu kereta api Saya bertemu 3 orang teman SMA. Ada Andreas, Linda dan satu lagi lupa namanya padahal tadi ketemu, dan udah tanya namanya siapa (maklum Saya gampang lupa nama orang). Saya lalu menanyakan kabar teman-teman sekelas SMA saya dulu, maklum teman sekelas Saya ada 50 orang. Setelah ditanya-tanya ternyata teman SMA saya yang baru nikah baru dua orang, dengan lega Saya bilang “Syukurlah masih ada 48 orang yang belum menikah”. Setelah dipikir-pikir ternyata memang teman kuliah Saya saja yang udah tua umurnya jadi buru-buru menikah, dan ternyata baru ingat umur Saya paling muda diantara mereka.

N.B Saya sedang dekat dengan seorang cewek yang Saya sukai (sampai sekarang hubungan Kami masih sekedar teman), dan Saya sering mengupload foto Kami berdua di media sosial Path. Suatu saat Saya dan Dia ketemu dengan produser The Next Mentalist bernama Siska. Lalu mbak Siska bilang didepan Kami berdua “Mon ini pacar Kamu yang sering Kamu post di Path kan?”. Bagaikan hati tusuk pisau Saya hanya bisa bilang “Belum pacaran”. Lalu mbak Siska bilang “Yaaa… Kok belum sih?”. Saya hanya bisa tersenyum penuh penderitaan. Sejak itu Saya tidak pernah memposting foto bareng Dia lagi, takut orang salah sangka ๐Ÿ˜ฅ

8 Comments Add yours

  1. Ferdi Affandi berkata:

    “Ntah nanti kalau sudah menikah pertanyaannya apa lagi?”
    Ada lagi mon,.. Anaknya sudah berapa sekarang? Lols..

    Suka

    1. hendrikemon berkata:

      Biasa ya gitu. Habis itu anaknya sekolah dimana? Gak bakal habis2, ampe meninggal juga ditanya “Kenap bisa meninggal?”

      Tapi itulah cara manusia bersosialisasi

      Suka

  2. nelaoktaviana berkata:

    Pertanyaannya gak bakal selesai2 ko.
    Tar klo udah nikah ditanya lagi,klo udah punya anak ada pertanyaan lagi,terus begitu ko mungkin sampe mereka bosan bertanya :3

    Suka

    1. hendrikemon berkata:

      Ya begitulah, tp tenang. Kita pas udah tua jg bakal sama kyk mereka, menanyakan bayak hal kepada yang lebih muda ๐Ÿ˜€

      Suka

      1. nelaoktaviana berkata:

        Hahaha,jadi kayak balas dendam ya ko ๐Ÿ˜€

        Suka

      2. hendrikemon berkata:

        Ya bisa dibilang begitu ๐Ÿ™‚

        Suka

  3. abelbrata berkata:

    Kawin dulu mon… kawin *bisikan setan*

    Suka

    1. hendrikemon berkata:

      Dasar setan, pergi sana *Lempar kacang ijo*

      Suka

Tinggalkan komentar