Cara Gampang Memasak Kepiting Yang Enak

image
Kepiting hasil masakan ibu Saya.

“Dah lama ya nggak makan kepiting” kata Saya ke ibu Saya. Beberapa hari kemudian ibu Saya memasak kepiting. Jadi itulah tips cara gampang memasak kepiting dari Saya, nama Saya Emon selamat malam πŸ˜€

Ngomong-ngomong soal kepiting, kalau ditanya ke orang-orang, kepiting dimana yang paling enak? Kebanyakan mereka menjawab kalau kepiting masakan ibu merekalah yang enak. Setelah mendengarkan jawaban seperti itu biasanya Saya langsung diam seribu bahasa. Masa iya Saya kerumah Dia lalu bilang “Bu kepiting satu porsi ya!”. Yang ada sang ibu bakal bilang “Siapa Kamu? Kamu kok bisa masuk ke rumah ini?”. Nah kan jadi ribet masalahnya, padahal niatnya cuma pengen makan kepiting yang enak. Kalau menurut Saya kepiting paling enak itu.. *Jeda 3 detik* Ya masakan kepiting ibu Saya lah πŸ˜€ Nggak percaya? Coba aja ke rumah Saya sambil memesan kepiting satu porsi, ingat jangan disaat ibu Saya memegang pisau dapur. Gak lucu kalah ibu Saya menodongkan pisau sambil berkata “Siapa Kamu?” πŸ˜€

Masakan kepiting ibu Saya rasanya manis sekali, mungkin beliau memasaknya dengan penuh kasih sayang seorang ibu. Sehingga rasa manis yang Saya rasakan itu adalah manisnya kasih sayang seorang ibu (semoga ibu Saya setelah membaca artikel ini semakin sering masak kepiting πŸ˜› ). Sebenarnya cara memasak ibu Saya cukup gampang. Letakan kepiting yang masih hidup kedalam panci yang apinya sudah menyala, tuangkan air sedikit demi sedikit, lalu tutup panci tersebut sambil tertawa jahat kepada kepiting “Muahahhahahahahaha…..” Dijamin rasa dendam kepiting kepada kita akan terasa manis ketika sudah matang. Cara gampang ini membuat Saya sangat suka masakan kepiting ibu Saya, tinggal dikasih sambel cabe rasanya enak banget.

Sebenarnya Saya tidak begitu suka kepiting yang dimasak pakai saus padang, lada hitam dan lain-lain. Mungkin ketika dimasak pakai saus padang, aroma dan manis kepitingnya hilang tergantikan dengan rasa saus padang. Memang memasak dengan cara seperti ibu Saya kurang laku di Jakarta, bahkan Saya tidak menemukan cara memasak kepiting ibu Saya di Jakarta. Karena di Jakarta hampir semua kepitingnya digoreng terlebih dahulu, mungkin digoreng untuk menghemat waktu dan dijamin matang.

N.B. Dulu karena rindu masakan kepiting ibu Saya. Saya mencoba menyuruh rumah makan memasak kepiting seperti cara yang ibu Saya masak. Tapi cara seperti itu tidak pernah di coba oleh koki rumah makan tersebut. Dengan percaya diri Saya berkata “Tenang pak, ini resep keluarga Saya. Dijamin enak dan manis kepitingnya”. Setelah habis makan kepiting dari rumah makan tersebut, Saya mengalamin keracunan makanan selama 4 hari yang berasal dari kepiting yang belum mateng πŸ˜₯

6 Comments Add yours

  1. nelaoktaviana berkata:

    Aku mau aja ko kerumah koko buat nyobain kepiting buatan ibu koko,tapi takutnya tar ibu koko nanya gini ke aku β€œKamu Siapa?Datang dari mana?Datang ke sini mau ngapain?” :3
    Nah tar aku jawabnya gimana ko? :3

    Suka

    1. hendrikemon berkata:

      Saya *nama kamu*, asal *nama kota kamu*, Mau makan kepiting buatan tante. Habis itu juga jelasin ke polisi:D

      Suka

      1. nelaoktaviana berkata:

        Kalau jelasin ke polisi juga berarti aku gak jadi makan kepiting buatan ibunya koko dong :3
        Ibunya koko buka restoran kepiting di Jakarta aja ko,pasti banyak peminatnya soalnya di jakarta kan gak ada yang jual kepiting kayak yang ibunya koko masak πŸ™‚

        Suka

      2. hendrikemon berkata:

        Ah jangan, makanan enak jangan dibawa ke Jakarta. Simpan saja di Binjai πŸ˜€

        Suka

      3. nelaoktaviana berkata:

        Yah koko :3
        Kan orang2 mau cobain kepiting buatan ibunya koko πŸ˜€

        Suka

      4. hendrikemon berkata:

        Jangan ah, kalau nyokap gw ke Jakarta. Yang masak kepiting di Binjai siapa?

        Suka

Tinggalkan komentar